haha69
haha69

Targetkan Solopreneur Muda, Ini Lima Fitur Unggulan dari Bank Saqu

Targetkan Solopreneur Muda, Ini Lima Fitur Unggulan dari Bank Saqu

Berdasarkan salah satu studi, di tahun 2030 mendatang, solopreneur dalam negeri diproyeksi mencapai 117 juta orang, yang akan berkontribusi 36 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Dalam studi tersebut, disebutkan bahwa solopreneur di Indonesia menghadapi banyak tantangan, seperti pendapatan yang tidak konsisten dan sulitnya mengelola keuangan mereka.





Hal tersebut menjadi salah satu masalah yang mendasari terciptanya Bank Saqu, yang baru saja diluncurkan pada Senin (20/11) di Menara Astra, Jakarta Pusat.

“Layanan kami diciptakan untuk mendefinisikan kembali bagaimana solopreneur harus mengelola uang mereka, baik secara pribadi maupun bisnis. Dengan beberapa kantong berbeda (Saku) dalam satu aplikasi perbankan, para solopreneur dapat mengelola keuangan mereka secara strategis, mengalokasikan sumber daya, dan turut merasakan bisnis mereka berkembang,” kata Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto.

Untuk itu, Bank Saqu tidak hanya sekedar menawarkan produk menabung, melainkan juga fokus pada edukasi keuangan dan pengalaman yang lebih baik untuk mendukung dan memberdayakan nasabah dalam perjalanan finansial mereka.

Berikut adalah beberapa fitur utama layanan Bank Saqu:

Saku: Produk intuitif dan serbaguna ini dapat dipersonalisasi oleh nasabah hingga 20 kantong (saku), untuk membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan membagi tujuan keuangan mereka.  

Busposito: Produk deposito ini pertama di Indonesia yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Dalam produk tersebut, nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga yang menyenangkan dengan keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7 persen per tahun.

Tabungmatic: Fitur ini dapat membuat nasabah menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS yang disimpan di Saku Booster. Fitur ini dapat digunakan untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10 persen per tahun.

Misi Penuh Hadiah: Bank Saqu juga turut memberikan hadiah di setiap misinya dengan mengajak nasabah untuk menyelesaikan misi mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan kode promo mereka ke teman dan keluarga, untuk  berkesempatan mendapat bonus dana tunai hingga Rp1 Juta per hari.

Saku Booster (Saku Hadiah): Saku ini secara khusus digunakan untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah akan memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10 persen per tahun.

Adapun saat ini, Bank Saqu sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store, dengan proses registrasi yang mudah dan cepat, rekening Bank Saqu sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.