haha69
haha69

Polri Gelar Bakti Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Masyarakat Rempang

Polri Gelar Bakti Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Masyarakat Rempang

Salah satu wilayah yang dituju yakni Panti Jompo Titian Kasih dan Yayasan Tunas Karya Sembulang.

Kabiddokkes Polda Kepri Kombes dr. Muhammad Haris dan Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, meninjau dan langsung melayani para masyarakat.

Masyarakat sendiri mulai diperiksa dari pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Usai diperiksa, masyarakat juga diberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini, kami dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau,” kata Haris dalam keterangan tertulis.

“Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat,” tambahnya.

Bukan hanya bakti kesehatan, Polda Kepri juga melakukan trauma healing kembali di SDN 034 dan SMP 22. Sebanyak 120 murid SDN dan 157 murid SMP mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Adapun kegiatan trauma healing yang dilakukan mulai dari bermain bersama, bernyanyi, games berhadiah, pemberian vitamin, hingga pemeriksaan kesehatan diberikan kepada murid-murid di dua sekolah tersebut dengan pendampingan beberapa Polisi Wanita (Polwan).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.