haha69
haha69

Majukan UMKM Indonesia, Akumandiri Utus Delegasi ke KTT APEC 2023

Majukan UMKM Indonesia, Akumandiri Utus Delegasi ke KTT APEC 2023

Indonesia yang merupakan negara penting dalam kawasan Asia Pasifik tak melewatkan forum ini guna menjadi negara maju dan salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Terkait itu, Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri sebagai wadah yang melingkupi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia turut mengambil bagian dalam forum ini.





“Akumandiri jadi satu-satunya organisasi UMKM di Indonesia yang diundang di KTT APEC. Keterlibatan Akumandiri di forum ini sudah dimulai dari tahun 2017 saat digelar di Vietnam,” ungkap Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny dalam keterangannya kepada media, Rabu (8/11).

Untuk kali ini, Akumandiri akan mengutus Head of Branding, Education and Training Asosiasi Industri UMKM (MSME) Indonesia (Akumandiri), Reymond Suherman yang berangkat pada Kamis (9/11) besok.

“Tentu menjadi suatu kehormatan Akumandiri Indonesia dapat hadir sebagai delegasi resmi mewakili UMKM Indonesia. Sebagai perwakilan Akumandiri, kami menugaskan Pak Reymond sebagai Ketua Bidang Packaging Design dan Branding Produk untuk bergabung dengan sejumlah ahli dan pelaku usaha yang sudah menjalankan, dan pembuat kebijakan yang berpengaruh dalam memeriahkan AMF (APEC Multistakeholder Forum) 2023,” jelasnya.

Lanjut Rinny akrab disapa, AMF akan menjadi tempat berkumpulnya para stakeholder, pemangku kebijakan, dan pelaku industri dari berbagai negara yang erat berhubungan dengan tema “APEC 2023: Creating a Resilient and Sustainable Future for All”.

Forum ini jadi tempat pertukaran informasi yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi.

“Dalam acara ini, para peserta akan mendapatkan wawasan mendalam tentang energi yang berkelanjutan dan cara-cara mengintegrasikannya dalam industri dan UMKM di Indonesia,” ungkap Rinny.

Diskusi akan mencakup berbagai isu kunci seperti pengembangan energi terbarukan, efisiensi energi, dan strategi yang berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi.

“AMF 2023 akan menjadi platform penting bagi Akumandiri Indonesia untuk membagikan pengalaman dan mendapatkan wawasan yang bermanfaat dalam mendukung upaya-upaya energi berkelanjutan di tanah air,” jelasnya lagi.

Kehadiran Akumandiri Indonesia dalam AMF 2023 memberikan bukti komitmen mereka terhadap pemberdayaan UMKM dan industri di Indonesia melalui penerapan prinsip-prinsip energi yang berkelanjutan.

“Semoga hasilnya bisa menjadi kontribusi berharga dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi bagi Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik,” harap dia.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.