haha69
haha69

Jika PPP Gabung ke Demokrat, Kemungkinan Karena Restu Jokowi

Jika PPP Gabung ke Demokrat, Kemungkinan Karena Restu Jokowi

PPP yang merupakan partai pendukung Presiden Jokowi bakal manut apa yang diperintahkan sang presiden. Termasuk soal pindah posisi untuk berkoalisi.

Menurut analis politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, jika PPP berubah haluan, itu karena mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

“Bila PPP nantinya pindah haluan ke Demokrat dan PKS, besar kemungkinan itu karena restu Jokowi, bukan inisiatif PPP apalagi (plt) ketumnya,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/9).

Sementara itu, Sandiaga Uno menuturkan PPP belum melakukan komunikasi intensif lagi dengan seluruh kader kabah paska pecahnya koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Kemungkinan PPP bakal menggandeng Demokrat bisa saja, namun PPP masih melihat dan menganalisa dinamika politik yang terjadi saat ini.

“Tapi dari bappilu saya menyampaikan bahwa teman-teman ya tim baru bahwa jika ingin melihat ikan di dalam kolam tenangkanlah dulu airnya sebening kaca. Jadi karena politik ini sangat bergerak cepat sekali kita harus melihat dengan perspektif yang lebih jelas,” demikian Sandiaga Uno di kawasan TMII, Jakarta Timur, Sabtu (2/9).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.