haha69
haha69

Jatim Jadi Battleground Pemilu 2024, AHY Kumpulkan Caleg dan Kader Demokrat Se-Indonesia di Madiun

Jatim Jadi <i>Battleground</i> Pemilu 2024, AHY Kumpulkan Caleg dan Kader Demokrat Se-Indonesia di Madiun

“Alhamdulillah, saya dan istri Mbak Nisa baru saja tiba di Madiun. Sudah lama kita merencanakan untuk berkunjung menyapa masyarakat Madiun,” kata AHY dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (18/11).

Acara konsolidasi ini diikuti kader Demokrat dan calon anggota legislatif (caleg) dari seluruh Indonesia. Acara akan berlangsung selama tiga hari, 19-21 November 2023. Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, dijadwalkan akan hadir.





Sementara AHY akan memberikan pembekalan kepada ratusan caleg DPR RI serta para ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia.

AHY menjelaskan, acara konsolidasi sengaja dilakukan di Madiun mengingat ada sejarah khusus di kota ini dan selalu menjadi tempat yang penting.

“Lokasinya (konsolidasi) kali ini bukan di Jakarta tapi di Madiun, Jawa Timur. Madiun ini tentu spesial, selalu menjadi tempat yang penting bukan hanya secara politik tapi kita juga ingin memajukan turut memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Agenda di Kota Madiun ini, lanjut AHY, bertujuan untuk merapatkan barisan dan merancang strategi besar menghadapi Pemilu 2024.

“Kita sejak saat ini segera merapatkan barisan strategi besar, secara khusus akan kita bahas di sini. Kita tahu dalam politik nasional, Jawa Timur ini bukan hanya barometer tetapi sebagai battleground yang menentukan,” tegasnya.

Bagi AHY, Jawa Timur selalu menjadi provinsi yang menentukan.

“Dengan demikian harus disinergikan antara ikhtiar kami untuk memenangkan pemilihan presiden kita,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.